Pusat Bantuan

Tempat Anda Menemukan Solusi dari Masalah Anda, Jika Anda Tidak Dapat Menemukan Solusi Silahkan Menghubungi Kami.

Perkenalan

Apa Itu Planet Pangandaran?

Planet Pangandaran merupakan Operator Wisata Lokal yang berfokus melayani Kegiatan Wisata di Kabupaten Pangandaran. Pelanggan kami berasal dari berbagai daerah di Indonesia, Terutama daerah Jakarta dan Sekitarnya.

Apa Saja Layanan Planet Pangandaran?

Kami melayani berbagai jenis kegiatan wisata terutama untuk Grup dan Korporasi. Meliputi: River Adventure, Ocean Adventure dan Paket Wisata Harian.

Cara Reservasi

Bagaimana Cara Reservasi di Planet Pangandaran?

Untuk melakukan reservasi ada 2 cara yaitu:

  1. Online, melalui form reservasi
  2. Offline, melalui telepon, sms, chat, email. Silahkan baca panduan reservasi

Apakah Boleh Kami Survey ke Kantor Sebelum Melakukan Reservasi?

Tentu saja anda boleh mengunjungi kantor kami, Anda bisa mengunjungi kantor kami di Pangandaran, atau Kantor Marketing di Jakarta.

  1. Kantor Pusat: Jln. Kalen Buaya Blok Pananjung Sari, Pantai Barat Pangandaran, Kab. Pangandaran. 46396.
  2. Kantor Marketing: Jln. SPG 7 No. 30, Kelurahan Lubang Buaya, Jakarta Timur, DKI Jakarta.

Kapan Waktu Terakhir Reservasi?

Waktu terakhir reservasi adalah 7 hari sebelum tanggal kegiatan anda di Pangandaran, Namun bila tanggal kegiatan anda adalah High Season, maka waktu terakhir reservasi adalah 30 hari sebelum tanggal kegiatan.

Cara Pembayaran

Bagaimana Mekanisme Pembayaran?

Pembayaran dilakukan setidaknya 6 hari sebelum tanggal kegiatan, namun lebih baik secepat mungkin dikarenakan untuk kenyamanan anda, karena Hotel berkualitas sangat Jarang di Pangandaran.

Pembayaran Down Payment adalah sebesar 30% dilakukan melalui Transfer ATM atau Internet Banking. Sedangkan sisanya bisa anda lakukan saat di Pangandaran.

Untuk Down Payment di Transfer Ke Rekening Mana?

Untuk Pembayaran Down Payment bisa anda lakukan dengan transfer ke Rekening a/n. Dendi Andriana:

  1. BCA : 2030 4004 64
  2. Mandiri : 131 00 1180 5423
  3. BNI : 033 8915 266
  4. BRI : 4030 01 00 2115 53 7

Sisanya Dibayarkan dalam Bentuk Apa?

Sisa 70% dapat anda bayarkan di Pangandaran dengan bentuk Cash atau Transfer.

Konfirmasi Pembayaran

Setelah melakukan Pembayaran DP, apakah harus konfirmasi?

Tentu saja, dikarenakan banyaknya client yang masuk kami perlu tahu siapa yang baru saja melakukan transfer dana agar tidak terjadi kekeliruan di kemudian hari.

Bagaimana cara Konfirmasi?

Anda dapat melakukan konfirmasi pembayaran DP dengan:

  1. Telepon: (0265) 631 336
  2. SMS/WA: 0822-1877-7577 | 0822-1674-2395
  3. BBM: 58 425 DB4 | 57 37A ABC
  4. Email: support@planetpangandaran.co.id

Setelah konfrimasi, apa yang harus saya lakukan?

Setelah anda mengonfirmasi pembayaran DP, kami akan langsung mengonfirmasi dana yang masuk ke pihak bank, jika sudah masuk kami akan langsung melakukan reservasi hotel, sewa keperluan wisata, membentuk team dll.

Tentu saja, kami akan memberi anda “Tanda Reservasi” dengan disertai Materai dan dicap resmi.

Tour & Persiapannya

Apa yang harus saya bawa saat kegiatan wisata?

Bila anda memiliki penyakit tentu saja obat-obatan pribadi menjadi prioritas, selain itu kami sarankan adalah

  • Kacamata hitam
  • Sandal gunung
  • Swimsuit/Wetsuit/Baju dan celana bahan tipis
  • Topi
  • Sunblock
  • 2 pakaian ganti setiap menginap 1 malam
  • Kamera (action cam spt GoPro atau Xiaomi Yi lebih baik)
  • Lain-lain akan kami infokan kemudian

Dimana tempat kita bertemu (meeting point) ??

Bila paket anda sudah termasuk transport dari kota asal, maka meeting point anda yang menentukan, bisa di Rumah atau Kantor anda.

Namun bila anda menggunakan transportasi sendiri, maka meeting point adalah di Pangandaran, tepatnya di Pintu Gerbang atau Masjid Agung Pangandaran.

Waktu efektif saat kegiatan tour dari jam berapa sampai jam berapa?

Waktu efektif kegiatan tour adalah dari pukul 08.00 sampai pukul 17.00, bila anda menginginkan waktu lebih awal karena ingin menikmati sunrise, Team Guide kami bisa menemani sesuai request anda.

Pengembalian Dana

Apakah bisa saya membatalkan tour dan meminta refund?

Tentu saja bisa, namun bila paket anda sudah termasuk Hotel ada kebijakan tersendiri dari hotel. Biasanya bila reservasi anda setidaknya 30 hari sebelum kegiatan maka refund adalah 100%. Untuk refund akan kita bahas secara personal to personal dengan anda, Karena kami pada prinsipnya siap memberikan 100% refund kepada anda.

Jika hotel tidak mengembalikan 100% uang saya, apa ada solusi?

Tentu saja ada, anda bisa menjadwal ulang kegiatan anda, karena biasanya hotel tidak keberatan bila anda reschedule jadwal dan hampir di semua kasus tidak ada biaya untuk reschedule.

Ini lebih baik dari pada anda membuat uang dengan percuma, bukan?

Bila saya membatalkan tour padahal hanya berjarak beberapa hari lagi, apa masih bisa refund?

Tentu saja bisa, untuk refund dengan jarak pembatalan sangat dekat ke hari H diatur sbb:

  • H-14 = Pengembalian Seluruhnya
  • H-7   = Pengembalian dengan bea pembatalan 10% dari Uang muka
  • H-3   = Pengembalian  dengan bea pembatalan 20% dari Uang muka
  • H-1   = Pengembalian dengan bea pembatalan 30% dari Uang muka
  • H       = Tidak ada pengembalian uang muka

Perihal Garansi

Apa betul Planet Pangandaran memiliki jaminan uang kembali?

Iya betul, kami memiliki jaminan uang kembali bila tour yang anda dapatkan tidak sesuai perjanjian.

Ini merupakan tekad dan komitmen kami untuk menghadirkan layanan dan fasilitas terbaik untuk liburan anda.

Jaminan kepuasan itu seperti apa?

Berbeda dengan jaminan uang kembali, Jaminan kepuasan akan memberikan fasilitas dan layanan yang bisa saja melebihi alokasi dikarenakan sesuatu terjadi. Sebagai contoh:

Kami pernah membawa client namun tidak puas dikarenakan Menu makan tidak sesuai padahal kami sudah menginfokan kepada resto sesuai dengan ketentuan, disini yang salah adalah kelalaian pihak resto. Sebagai gantinya kami menambah menu saat makan berikutnya mengganti kesalahan saat makan sebelumnya.

Walaupun hal tersebut melebihi alokasi dana untuk makan, namun kami tetap memberikan layanan tersebut demi tercapainya kepuasan client.

Kalau jaminan keselamatan maksudnya seperti apa ya?

Maksudnya adalah kami akan siap menanggung biaya pengobatan bila terjadi sesuatu saat anda mengikuti kegiatan wisata yang disebabkan kesalahan atau tidak berfungsinya peralatan kami.

Karena wisata di Pangandaran masih berupa alam liar, terkadang terjadi hal-hal seperti diatas, dan kami siap menanggung keselamatan anda. Tentu saja, sebelum terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan terlebih dahulu kami mengecek peralatan agar berfungsi dengan baik.